Image of Abwabul Faraj Pintu-Pintu Solusi Hidup

Teks

Abwabul Faraj Pintu-Pintu Solusi Hidup



"Jangan lemah dalam berdoa, karena setiap orang tidak akan binasa bersama doa." (HR Ibnu Hibban dan al-Hakim).

"Maukah kalian kutunjukkan apa yang menyelamatkan kalian dari musuh kalian serta mengundang rezeki kalian? Kalian berdoa kepada Allah pada malam dan siang hari, karena doa adalah senjata orang beriman." (HR Abu Ya'la)

Rasulullah saw. juga memberikan kabar gembira: "Sesungguhnya Allah Maha Penyayang lagi Maha Pemurah. Dia malu terhadap hamba-Nya apabila ia mengangkat kedua tangannya lantas Dia tidak memberi suatu kebaikan pada tangannya itu." (HR al-Hakim)

Kita diperintah berdoa, bahkan berdoa disebut inti ibadah. Doa merupakan salah satu penyebabb terkuat dalam menolak hal-hal yang tidak disukai. Doa juga musuh bencana; ia menolaknya dan menanggulanginya, serta mencegahnya terjadi, sekaligus meleraikannya, atau meringankannya apabila terlanjur terjadi.

Buku ini menyajikan sejumlah doa dan wirid, keistimewaan berbagai surah dan ayat, serta aneka rahasia zikir dan wirid sebagaimana diajarkan Nabi, para sahabat, dan para ahli makrifat lintas generasi. Doa, wirid, dan zikir Sayyid Muhammad Alwi al-Maliki menyebutnya Abwab Faraj [Pintu-Pintu Pembuka Solusi] itu telah terbukti dari masa ke masa dan diwariskan kepada kita untuk menghadapi aneka problem hidup yang datang silih berganti. Dari urusan menepis kesulitan, membayar hutang, mempermudah rezeki, hingga meraih kebahagiaan sejati. Dengan begitu, jalan keluar kita temukan seimbang antara upaya rasional dan spiritual.

Inilah perisai dan senjata orang mukmin dalam menghadapu persoalan hidup yang kadang tidaklah mudah dilalui. Selamat membubktikan bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.


Ketersediaan

17793297.54 MUH aPerpustakaan (D1)Tersedia
17794297.54 MUH aPerpustakaan (D1)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.54 MUH a
Penerbit Qalam : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
677 hlm.; 23,5 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-60054-8-9
Klasifikasi
297.54
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
I
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya