Image of Qiswa, Unta Kesayangan Nabi Muhammad

Teks

Qiswa, Unta Kesayangan Nabi Muhammad



Qiswa Unta Kesanyangan Nabi Muhammad
Namanya qiswa. Seekor unta besar yang hidup di zaman baginda Nabi Muhammad saw. Sepintas, Qiswa memang tampak seperti unta pada umumnya. Berkaki empat, berbadan besar, serta memiliki punuk di atas punggungnya. Yang membuat tampak istimewa dan berbeda, karena Qiswa adalah salah satu binatang peliharaan baginda Nabi.
Qiswa merasa sedih saat para kafir quraisy ada yang membuat keji pada binatang, terlebih pada temannya sesama unta. Ia pun ikut menangis ketika baginda Rasulullah di aniayah, dikucilkan, bahkan di ancam. Ah, andai mereka tahu, nabi Muhammad adalah utusan allah yang akan memberi keselamatan. Qiswa membayangkan, seandainya ia yang di ciptakan sebagai manusia, ia akan menjadi orang pertama yang membenarkan perkataan baginda nabi Muhammad.
Qiswa, seekor unta yang menjadi saksi perjuangan baginda Rasulullah saat memperjuangkan islam. Ia pun menemani Rasulullah berhijrah ke habasyah (abesenia) dan thaif, melawan kekejaman para kafir quraisy, dan berhijrah ke madinah hingga baginda nabi Muhammad pun bisa kembali merebut ka’bah dan kota mekkah, tanah kelahirannya. Dan akhirnya bendera islam pun bisa berkibar di bumi ini.


Ketersediaan

17874297.91 SYA qPerpustakaan (C3)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
297.91 SYA q
Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
viii, 117 hlm.; ilus.; 22 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020342658
Klasifikasi
297.91
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya